Inovasi TASPEN Dukung Akses Inklusif bagi Semua Inovasi TASPEN Dukung Akses Inklusif bagi Semua

Inovasi TASPEN Dukung Akses Inklusif bagi Semua

Inovasi TASPEN Dukung Akses Inklusif bagi Semua

taspen.co.id - 07 Januari 2025 10:00:00 by Sekretaris Perusahaan

taspen.co.id - 07 Januari 2025 10:00:00 by Sekretaris Perusahaan

 

 

Menyadari kebutuhan akan layanan TASPEN agar dapat diakses oleh semua kalangan, TASPEN telah menyediakan sejumlah cara agar dapat lebih dekat kepada peserta, termasuk di antaranya masyarakat penyandang disabilitas.

 

Saat ini website resmi TASPEN, yakni www.taspen.co.id, telah dilengkapi dengan berbagai fitur ramah disabilitas, antara lain adanya opsi peningkatan ukuran teks website, opsi pengaturan kontras tampilan website, opsi fitur suara penyebutan menu website dan opsi ramah disabilitas lainnya. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para peserta TASPEN, khususnya peserta penyandang disabilitas dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan TASPEN, tata cara kebijakan penggunaan layanan dan produk TASPEN, maupun kondisi operasional bisnis TASPEN.

 

Komitmen TASPEN untuk menciptakan akses layanan yang inklusif pun diwujudkan melalui fasilitas-fasilitas ramah disabilitas. Beberapa fasilitas penunjang yang tersedia di seluruh kantor cabang adalah toilet disabilitas, railing, jalur landai, kursi roda, dan parkir khusus disabilitas. 

 

Kemudian, TASPEN juga menyediakan formulir Permintaan Informasi Publik khusus penyandang tuna netra yang berbentuk huruf braille. Di samping itu, TASPEN menyediakan ruangan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) bagi masyarakat untuk mengajukan permohonan informasi, berkonsultasi, dan mendapatkan bantuan dalam mengakses berbagai dokumen serta data yang terkait dengan operasional perusahaan secara langsung. Melalui upaya ini, TASPEN senantiasa memastikan seluruh informasi perusahaan dapat diakses secara mudah dan terbuka oleh para peserta TASPEN dengan berbagai latar belakang.

 

Hal ini adalah upaya nyata TASPEN dalam memastikan agar semua orang mendapatkan akses layanan yang nyaman dan setara.